Cantik & Berpasir Putih - Pandawa Beach

Pantai Pandawa yaapsss sekarang pantai ini menjadi salah satu tempat di bali yang lagi banyak di perbicarakan halayak banyak yaa lagi hitz gitu karena pantai ini pantai yang tersembunyi .

Tersembunyi gimana tar?? *Nanya&jawab sendiri

Singkat cerita nya begini , pada zaman dahulu wkwkkw eh kelamaan dingg ntar ........
serius ini serius ,

jadi dulu pantai pandawa ini namanya melasti beach karena sering di pakai upacara melasti oleh masyarakat hindu upacara melasti tsb adalah Bagian dari upacara Hari raya nyepi bagi umat hindu .

Nah ada juga yang bilang pantai ini namanya Screet Beach soalnya pantainya berada di balik tebing/tersembunyi unnncchhhh ini namanyaaa surga yang tersembunyiiii .


Coba lihat ini diaaaa si cantik berpasir putihhh ~




Pada Tahun 2012 tepatnya tanggal 27 Desember di tetapkan lah pantai melasti / Secreet melalui pelaksana Pandawa Beach Festival yang pertama dengan nama PANTAI PANDAWA , nama PANDAWA juga tentunya bukan hal yang asing lagi yaa bagi kita 


pasti kalian tahu kan siapa PANDAWA itu?

Bentar kenalin dlu 5 Pangeran para PANDAWA 
(Yudistira , Bima , Arjuna, Nakula , Sadewa ) 

PANDAWA tsb sangat familiar dan mengandung penuh pilosofi di mana mitologi hindu yang di muat dalam eps Maha Bharata di ceritakan kehidupan sang panca Pandawa di kurung di dalam goa gala-gala sehingga munculah pemikiran dari keluarga pandawa untuk membuat suatu terowongan sehingga keluarga pandawa bisa di selamatkan dan akhirnya panca pandawa ada di hutan belantara yang sangat angker sebagai daerah kekuasaan , berkat kerja keras dan semangat kebersamaan PANCA PANDAWA dapat membangun sebuah kerajaan yang di beri nama AMERTHA yang di pimpin oleh Raja Yudistira sehingga rakyatnya bisa menikmati hidup yang lebih baik .



dulu pun pantai ini di tutup oleh sebuah bukit dan akhirnya sengan melihat tingginya tingkat wisatawan dan semangat untuk memperkenalkan objek wisata yangg cantik ini akhinya bukitnya di belah oleh pemerintah setempat sehingga dapat menemukan sebuah surga yang tersembunyi

Ada kemiripan kisah PANCA PANDAWA perjalanan nasib nya masyarakat desa Kutuh ini sehingga masyarakat sepakat member nama PANTAI PANDAWA aggar bisa di kenang sepanjang masa.

Sebenarnya , sebelum ke pantai ada patung patung para PANCA PANDAWA & Ibu Kunti dan patung patung tsb di pahat oleh Seniman Bali asli lohhhh tapi gw gak sempet foto waktu itu ramai banget hffftttt sayang yaaaaaa jadi gak bisa share patung patung pandawa yang ada di pantai iniii hfffttttt



Jadi masih belum abis cerita kita kemarin di bali hari ke 3 itu kita mengunjungi Pantai Pandawa,Blue Point,Tanjung Benoa , Legian

Cerita tentang di pandawa memang mengasyikan pantainya seruuu dan masih alami banget masih murni oiya ketika gw tahun 2015 kesini pantai ini benar benar baru banget jadi sarana dan prasarana nya masih kurang toilet aja dulu itu masih 1 dan itu bedeng bedeng an gitu bentuknya


kemudian , tahun 2017 gw kesini lagi Dahhsyaaattt semuaa sarana mulai top dari toilet , Akses , Parkiran tertata Rapih , sudah semakin banyak yang tahu jadi pandawa harus siap siap buat berbenah yaa gaiss supaya bali makin ramai 


gw perlihatkan sarana pandawa dlu yaaaaaa ~





Mba ini takut banget item lohhhh iyaaa tau iyaaaa yang tetap harus cantik mulus wkwkkwk


Tuh gaissss liattt di dalam foto di atas terlihat tebing kapur yang di belah . btw pada tahun 2017 januari kemarin gw kesana memang lagi marak maraknya pembangunan dari segi sarana untuk mempercantik pantai ini . beberapa tahun belakangan ini pemerintah membuka akses jalan kurang lebih Sepanjang 1,5 km

uniknya nihh yaaa lo pasti bakal takjub karena nanti lo bakal dapet pengalaman yang gak biasa . untuk menuju akses ke jalannya lo nanti akan melewati pemandangan yang unik dan megah karena jalanannya di lewati di apit oleh tebing tebing yang terbelah 

Tapi,

Lihat nanti ketika gw kesini lagii (insya allah) mungkin sudah banyak hotel hotel yang berbaris memenuhi wisata ini kadang suka mirisss yaa gais yang tadinya bener bener alami karena banyak pembangunan dan memang potensi wisata menjadi maju perekonomian maju dengan adanya hotel tapi musti di inget yaaaa "Bali itu seribu pura bukan seribu Hotel"


mas mas ini relaa jadi penitip sendal dan tas dialahhh gobs hahha dia adalah penunjang foto kitaa coba kalo dia gak jagain tas sama sendal nya kan repot foto2 bawa an rempong

Terima kasih Gobs wkkwkwk

Oke deh sekarang cerita pengalaman gw ketika berada di sana yaaa ~~~~~

Baiklah Keseruan di mulaii !!!

1.Are You Ready?
2.Ready Are You?
3.YEEEEEEEEYYYYYY

Lompatttttttttttt 



Ambil foto ini bisa sampai 15an foto loh demi hasil yang loncat semua begini wkwkkw perjuangan yaahh teman teman. 


Aktivitas yang paling populer di pantai pandawa adalah Berenang , Selain itu berkano dan paragliding. tapi sayangnya kita gak berenang karena kita akan melanjutkan perjalanan ke pantai selanjutnya , kita putuskan untuk main main air aja di pandawa 

oiyyaaaa kalo bermain aktivitas di pantai pandawa harus berhati hati yaaa mengingat angin dan gelombang laut di pantai ini belum dapat di prediksi secara Presisif . kalo wisatawan asing mahhh dia pasti pilih aktivitas di pandawa dengan berselancarrr ...

duhhh keren yaaa kalo bisa berselancarrrr coollllll abis gituuu wkwkkw






Teman jika kita sudah tua nanti, ingatlah bahwa hari ini kita pernah bersama sama sebagai teman baik.


karena hidup jangan terlalu banyak definisi kalo emang kita merasa ada yang berbeda sikap ataupun tingkah dari temen gak ada salahnya buat kita minta maaf dluan jadi pertemanan bisa langgeng hehhehe I LOVE YOU GAIS 

Jadiiii jadiiiiiiiii kalian pilih yang mana? 
yang akan kalian ajak selfi pake buku nikahh *loh

Sudahkah Anda Menentukannya????

hahha eh becandaaa loh jangan di bawa serius karena ini blog yang isinya kadang nyerempet gw curcol wkkwkw

oiyaa karena ini blog pribadi jadi kayak gw tuhh ngerasanya yaudah gw nulis ajaa semau gw uneg uneg gw kalo gw bete yaaaa gw pengen nuliss dan mau foto seberapapun dan gimana pu gaya gw yaaa biarin gitu karena ini blog emang isinyaa Gado gado hahaha

bagi gw nikmatin dari setiap yang lu kunjungin juga perlu tapi foto foto gak boleh ketinggalan yahh hahaha apalagi ini cewenya 6 dan kebayang kan lo ada berapa ribu foto anak anak alay ini okee thx wkkwkw




Nabil bersama kenangan nyaa wkkwkwkwk




ini gw dengan kebiasaan gw yang kalo udah ketemu pantai gak bisa diem cuma di foto doang kalem wkwkkw oiya pengalaman yang gw dapet ketika ke pandawa adalah happy yaa gw happy dengan cuaca mendukung , pasir putih , laut biru , aaaaaa pokonyaa pandawa top banget deh


Gw ada beberapa SARAN Sihhh

1.Pandawa untuk menarik wisata sebaiknya sarana dan prasarana lebih di tingkatkan

2.Penataan Lingkungan sekitar objek wisata pantai ini lebih di perhatikan untuk kenyamanan pengunjung wisatawan.

3.Oiyaaa buat kalian yang emang tujuan berwisata ke wisata manapun jangan membuang sampah sembarangan yaaa karena itu bisa membuat objek wisata terlihat tidak menarik 

Senantiasalah menjaga kebersihan dan selalu memperhatikan Lingkungan

TOPPPPPPPPPPPP PICTURE 

mereka yang berbahagia di pandawaaaa . mereka merasa foto preweddd kali aahhhhh pantai milik berdua yang lain ngontrak !!! Bahagianya merekaaaaaaaa unchhhhh



Annisa & Panji


Amelia & Jonathan


Fitri & Ghofur
dan sementaraa gwww wkwkkw jangan di tanyaaa gw ngeliatin ajaa dan gw dalem hati berbicara "calon imamku nanti kita kesini yaaaaa " eaaa eh jadi baperr calon nyaaa siaapaaa? ali ando? al gazali? wkkwkw calonnya gw masi di simpen 

INFORMASI 

Buat tiket masuknya per januari 2017

Domestik Rp 8.000/Orang

Parkir Mobil Rp.5000/Mobil
Parkir Motor Rp.2000/Motor

Tambahan 

1.bawa sunblock ya gais karena panas nya mateng 

2.bawa topi, kacamata biar menunjang penampilan lu saat foto


3.pastiin udah makan yaa soalnya jalan menuju ke sini berlikak liku hehe kayak cinta gitu penuh liku liku eaaaa


4.bawa powerbank ketika hape lu mati jadi lu bisa cas buat ngelanjutin ig story lu yang belum kelar


5.bawa pasangan ntar lu jadi nyamuk lagi kalo lu gak bawa pasangan wkwkwk *kayak gw yak?


oke itu aja sih informasi dari gw

dadaahhhhhh

Share:

2 komentar