Adakah Maaf Bagiku?


Kita pasti pernah yang namanya punya kesalahan . baik kesalahan itu kita lakukan dengan sengaja ataupu tidak sengaja baik yang kita sadar ataupun tidak sadar kita menyakiti hati orang lain . hal ini nihh yang lagi gw alamin gw merasa lagi punyaa salah banget huahhh sampe sampe gw mimpiin teruus kejadian itu .


kejadiannya apa?


Singkat ceritaaa ini sih masalah percintaan sihhh wkwkkw *alay tp ini kisah yang belum kelar hahha jadi gw punya salah sama kaka kelas sekolah gw . gw itu berbicara yang menyakiti hatinyaaa huahh gw bener2 merasa bersalah banget


dan akhirnya gw memberanikan diri untuk meminta maaf secara chat dan dia memaafkan tapi kok dalam hati gw masih kayak menjanggal yaa dan akhirnyaaa sudah lama waktu berlalu akhirnya kaka kelas gw ini ngjak ketemuan passs banget kan yaaa dalam hati gw berkata akhirnyaaaaa gw akan meminta maaf secara langsung yang bikin hati gw ngeganjel selama ini hahhaa apaasih tulisan ini alay banget deh beneran


Ketika gw bertemu dan gw meminta maaf dan ternyata dia mengiyakan memaafkan gw dan di situ rasa nya legaaa banget gw lepas dari bayang bayang rasa bersalah selama ini alhamdulilah sudah gak mikir keras sampe2 kebawa mimpi terus hahaha . oiyaa ada beberapa keutamaan ketika kita minta maaf sesegera mungkin baca di bawah ini yaaaa....


KEUTAMAAN KETIKA KITA MINTA MAAF

1. Meminta Maaf Membuat Perasaan Lebih Tenang

Ketika kita punya salah ataupun tidak punya salah kalo kita minta maaf duluan akan lebih tenang yaaa gimana pun hasilnyaa di maafin atau tidak nya yang penting kita udah mencoba buat minta maaf . tapi minta maaf nya yaaa jangan cuma di mulut aja tapi nanti ngelakuin kesalahan yang sama


2. Meminimalisir Konflik


meminta maaf duluan akan mereda/meminimalisir konflik agar tali silaturahmi kita berjalan dengan baik di sini lah kita tidak boleh membesarkan ego kita . tohhh yaaaa kitaaa mengaca jugaaa sudah dewasaa harusnyaa bisa berpikir yang smart berpikir yang logis nggak berprilaku kayak anak2 lagi


3.,Melatih Kesabaran


Pernah gak sih kadang2 kita bilang gini kalo lg kesel / sebel " sabar itu ada batasnya " ternyataaa Sabar itu gak ada batasnyaa hanya manusia yang membatas-batasi nyaaa . "Patience has no limit" sabar itu gak berlimit coba deh kalo kita ngomong sabar ada batasnya kita berkaca sama diri kita . kita scanning tuh perilaku kitaa sama allah apa kita udah bener? apa kita udah ngelakuin semua nya secara benar ? perilaku kita banyakan dosa apa pahala?


dari sini gw belajar yaa bahwa kalimat sabar ada batasnya itu salah . kalo kita buat bahan mikir yaa Allah aja sabar sama kelakuan kitaa yang di mana solat nya kadang ntar ntaran dulu ngaji nya jarang2 . Semoga kita selalu senantiasa memaafkan dan meminta maaf . ini buat scan diri gw banget


alhamdulilah sesuatu malam ini dapet ilmu dari nulis gw hahha

artinya gw di suruh mikir sambil nulis bagi gw ini bermanfaat

Sudah begitu aja tulisan kali ini eh malam ini deng
 semoga bermanfaat juga buat kalian yang baca aminnnnn packing2 besok gw berangkat ke bali jam 11 malam dan jumat nya gw masih kerja sampai jam 5 hahha



Dahhh~

Share:

0 komentar